Rabu, 08 Mei 2013

UEA Larang Pemakaian Celana Renang Ketat


DUBAI - Bikini dan celana renang ketat pendek untuk pria sebentar lagi tidak diizinkan di sejumlah pantai di Uni Emirat Arab.
Pihak berwenang di Ras al Khaimah, emirat paling utara di Uni Emirat Arab (UEA), telah memasang sejumlah tanda di pantai publik yang memperingatkan kemungkinan penerapan denda bagi orang-orang yang berpakaian minim seperti hanya mengenakan dua helai bikini untuk perempuan dan celana pendek yang ketat untuk pria.
Harian yang berbasis di Abu Dhabi, The National, melaporkan pekan lalu bahwa langkah tersebut diambil menyusul keluhan dari sejumlah keluarga lokal yang tidak suka berada bersama para turis yang memperlihatkan terlalu banyak bentuk tubuh mereka di pantai. Ras al Khaimah terletak sekitar 100 kilometer di timur laut Dubai.
UEA yang merupakan tujuh emirat yang semiotonom terdiri dari berbagai adat istiadat yang berbeda, mulai dari yang konservatif sampai yang relatif liberal. Dubai, misalnya, menuntut cara berpakaian yang "santun", tetapi jarang menolak pakaian seperti rok mini atau bikini. (Al Alrabiya/Kompas.com)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar