Senin, 27 Mei 2013

ISG seleksi akhir tim SEA Games

Jakarta RENANG INDONESIA - Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI) akan memanfaatkan laga pesta olahraga negara-negara muslim Islamic Solidarity Games (ISG) 2013 sebagai seleksi akhir tim nasional renang untuk SEA Games 2013.

Atlet yang akan menurunkan pada ISG nanti adalah atlet-atlet yang disiapkan untuk SEA Games karena sekaligus dijadikan sebagai seleksi akhir.

Atlet yang akan bertanding di ISG, sebanyak 12 atlet, sesuai kuota. Beberapa atlet yang sudah dipastikan turun seperti I Gede Siman Sudartawa, Glen Victor, Indra Gunawan, dan Triadi Fauzi. Ada 10 nomor yang akan dipertandingkan.Karena nomor yang dipertandingkan ada 10 jadi minimal kuotanya 20 atlet dengan rincian 10 atlet putra dan 10 atlet putri.

Menyusul lokasi ISG yang belum pasti, diharap agar segera diputuskan. ISG 2013 Riau semula dijadwalkan berlangsung 6-17 Juni. Namun masalah kesiapan fasilitas serta status Gubernur Riau Rusli Zainal yang menjadi tersangka membuat penyelenggaraan ISG akhirnya terpaksa diundur pada 22 September-1 Oktober.

Menjelang persiapan SEA Games, atlet juga akan menjalani uji kompetisi di South East Asian Age Group Swimming Championship 2013 di Brunei Darusalam (7-9 Juni), Asian Indoor Games di Incheon, Korea Selatan (29 Juni-7 Juli), Universiade di Kazan, Rusia (6-17 Juli), dan Pekan Olahraga Pelajar Nasional 2013 di Jakarta (September)


(ANTARA News) 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar