Kamis, 10 Februari 2011

HM Syafi’i Datangkan Igor "Membolo" Perenang Sumut


MAJALAH RENANG INDONESIA. Pengurus Provinsi Persatuan Renang Seluruh Indonesia (Pengprov PRSI) Sumut pimpinan Drs HM Syafi’i MSi mendatangkan pelatih asal Rusia Berezutskiy Igor Evgenjevich guna "membolo" (baca membenahi dan meningkatkan) prestasi perenang provinsi ini.
Pelatih yang akrab dipanggil Igor tersebut, dikontrak selama satu tahun. Penandantanganan kesepakatan kerja, dilakukan Rabu (9/2) di ruang kerja M Syafi’i,Gedung Kantor Gubsu.
Syafi’i pada acara yang turut dihadiri Ketua Harian Rudi Rinaldi S Sos dan Bidang Dana Yulizar Parlagutan Lubis menjelaskan, pihaknya mendatangkan Igor dengan harapan bisa membuat perenang-perenang Sumut lebih berprestasi.
"Kalau ibarat kami di Batubara, Igor diharapkan bisa "membolo" renang Sumut sehingga lebih berpretasi," kata M Syafi’i menggunakan akses daerah kelahirannya itu.
Dijelaksan, Igor memang dikontrak 1 tahun. Dan bila mampu mengangkat prestasi renang Sumut, maka kontraknya akan dilanjutkan. "Ya, kalau hasil kerja Igor cukup baik, maka kita akan memperpanjang kontraknya dan kita akan mengevaluasi kinerjanya setiap tiga bulan sekali," ujarnya.
PRSI Sumut, kata Syafi’ilagi, memang bertekad meraih prestasi lebih baik di PON Pekanbaru Tahun 2012. Hal ini juga sejalan dengan tekad KONI Sumut dan Gubsu agar peringkat Sumut di PON bisa lebih baik dibanding pelaksanaan serupa di Kaltim Tahun 2008.
Selain itu, Igor juga diharapkan dapat melahirkan atlet pelapis Indra Gunawan dan Dimas yang saat ini sedang dipersiapkan ke PON 2012 di Riau.
Namun, meskipun memiliki pelatih tingkat dunia, PRSI Sumut tidak akan memulangkan Indra Gunawan yang berlatih di Hongaria dan Dimas dari Malaysia ."Mereka tetap berlatih di luar negeri. Sementara Igor fokus menangani perenang anggota Pelatda di Medan," jelasnya
Syafi’i menilai, Sumut mengalami kekurangan pelatih renang, karena hanya ada sekitar lima orang pelatih yang bersertifikat.
Karenanya kehadiran Igor juga diharapkan mampu memunculkan pelatih renang berkualitas, karena PRSI Sumut berencana akan menggelar pelatihan pelatih renang se-Sumatera di Kota Medan.
Pengprov PRSI Sumut sendiri bertekad mengembangkan olahraga renang di Tahun 2011 ini, dengan melantik Pengcab PRSI di kota/kabupaten. "Kita juga menggalakkan agar kabupaten/kota secepatnya berpacu untuk membangun kolam renang," paparnya.

Lebih Sukses
Sementara, Igor dalam perbincangan dipandu Ketua Harian Rudi Rinaldi, menyatakan siap untuk menjadikan perenang Sumut lebih sukses.
Setelah 10 hari di Medan, ia menilai perenang Sumut cukup potensial.

Seleksi
Sedangkan, Ketua Harian PRSI Sumut Rudi Rinaldi menambahkan, PRSI Sumut dalam waktu dekat ini akan menggelar seleksi untuk menjaring atlet yang akan dilatih Igor.
Tidak hanya itu, untuk mempopulerkan olahraga Aquatik, PRSI Sumut akan menggelar eksebisi polo air di hadapan para pelajar SMP dan SMA di Medan.
Eksebisi akan digelar di Kolam Renang Selayang, Jumat (11/2) mulai pukul 16.00 WIB. "Eksebisi ini untuk menjaring bibit-bibit polo air dari kalangan pelajar," ucap Rudi. ((analisa medan/mp)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar