Sabtu, 16 November 2013

Kota Bandung sumbang enam perenang SEA Games

Bandung- RENANG - Kota Bandung, Jawa Barat, menjadi daerah terbanyak penyumbang atlet renang SEA Games XXVII/ 2013 setelah enam perenangnya dipastikan berangkat ke Myanmar.

"Enam perenang Kota Bandung terpilih menjadi kekuatan utama tim renang SEA Games 2013, dan daerah terbanyak penyumbang atlet untuk satu cabang," kata Ketua KONI Kota Bandung Aan Johana di Bandung, Jumat.

Keenam atlet andalan Kota Bandung yang juga perenang andalan Jabar adalah Ricky Anggawijaya, Satrio Bagaskara, Ilham, Raina Shaumi Grahana, Ressa Kania Dewi dan Monalisa.

Ia berharap para perenang yang juga mencatat prestasi gemilang pada ajang PON XVIII/2012 dan Asian Youth Games 2012 itu bisa berprestasi di ajang SEA Games 2013.

"Kiprah mereka di SEA Games merupakan keuntungan besar bagi Kota Bandung, mereka mendapatkan pelatihan intensif, dan kami tinggal melakukan persiapan dan pelatihan bagi atlet pelatda," katanya.

Pada babak kualifikasi Porda Jabar yang akan digela 23-24 November 2013, Kota Bandung dipastikan tidak diikuti keenam atlet itu, namun mereka tetap lolos karena memiliki catatan waktu terbaik dan otomatis berlaga di Porda Bekasi.

"Mereka tengah berada di puncak penampilan, sehingga diharapkan mereka bisa memberikan yang terbaik bagi Merah Putih di ajang SEA Games," kata Aan Johana menambahkan. (ANTARA News) 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar