Rabu, 13 April 2011

Renang Siap Amankan Enam Emas


MAJALAH RENANG INDONESIA-JAKARTA– Tim renang Indonesia persiapkan diri dengan matang menghadapi SEA Games (SEAG) 2011.Untuk mengamankan target enam medali emas di ajang itu,PB Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) mengirimkan empat perenangnya ke Australia. 
Mereka akan berlatih selama delapan bulan di Negeri Kanguru itu sampai pelaksanaan SEAG berlangsung.Keempat perenang yang sudah bertolak ke Australia itu adalah Glenn Victor (gaya punggung), Idham Danuri (gaya dada),M Akbar Nasution (gaya bebas),dan Triadi Fauzi Sidiq (gaya bebas dan kupu-kupu). Namun,selain diandalkan di nomornomor spesialisasi masing-masing,keempat atlet tersebut juga diharapkan merebut medali emas di nomor estafet 4 x 100 meter gaya ganti putra.Pada SEAG 2009 Laos, nomor tersebut menyumbangkan medali emas untuk kontingen Indonesia.
’’Di samping empat atlet yang dikirim ke Australia,satu atlet lainnya,Indra Gunawan, sudah berlatih di Hungaria.Sementara atlet putri hanya akan berlatih di dalam negeri,” kata Wakil Sekjen PB PRSI Abdurrahim. Menurut Abdurrahim,28 perenang yang kini berada di pelatnas akan diciutkan menjadi 150% dari 200% yang ada.Tolok ukur prestasi yang dijadikan ajang seleksi adalah hasil berbagai kejuaraan yang diikuti selama tiga bulan terakhir ini dan pencapaian waktu terbaik dalam latihan.Itu artinya hanya 14 atlet yang akan masuk sebagai tim inti SEAG 2011 untuk turun di 38 nomor pertandingan

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar