Rabu, 29 Desember 2010

KRAPDA DKI: Alexis dan Guntur Perenang Terbaik


MAJALAH RENANG INDONESIA. Alexis W Ohmar dan Guntur Pratama Putra dari Millinium Aquatik masing-masing keluar sebagai perenang terbaik Kelompok Umur I dan Senior Kejuaraan Renang Antar Perkumpulan Daerah (Krapda) Kelompok Umur DKI Jakarta tahun 2010. Acara yang diselenggarakan di Gelora Renang Pertamina Simprug, Jakarta Selatan diikuti 265 perenang dari 22 perkumpulan anggota PRSI Provinsi DKI Jakarta yang berlangsung pada 25 - 27 November 2010. Tuan Rumah dalam acara ini adalah Perkumpulan Renang Kuda Laut.

Keberhasilan Alexis dan Guntur mengantarkan perkumpulan renang Millinium Aquatik keluar sebagai Juara Umum dengan mengumpulkan poin tertinggi 924, disusul perkumpulan renang Cucut (636) dan Pari Sakti (493).

Diperkuat Alexis, mantan perenang DI Yogyakarta dan Guntur asal Jawa Tengah, Millinum mematahkan dominasi Pari Sakti yang selama ini mendominasi perolehan medali setiap perlombaan di DKI Jakarta.
Bagi Pengprov DKI, sebagaimana daerah lainnya, Krapda dimaksudkan untuk mencari bibit perenang berbakat yang akan mewakili DKI di kancah nasional. Belakangan DKI nampaknya bersikap pragmatis dimana perenang daerah yang potensial ditarik masuk dalam DKI.

Sebetulnya sah sah saja, dengan alasan kepentingan atlet sendiri yang ingin lebih berkembang apalagi kalau di daerahnya sendiri sudah “mentok”.  Contohnya Alexis, dibanding rekan seaangkatannya, Siman Sudartawa maka prestasi Alexis nampak tertinggal. Hal itu bisa dilihat dari kinerja Siman dan Alexis di event nasional dan regional.

Krapda bagi perkumpulan DKI adalah setengah wajib untuk diikuti meski tidak mengikuti wajib membayar Rp 200 ribu. Krapda memang bukan jalan yang harus dilalui oleh klub menuju Krapsi. Tapi Krapda bisa mengetahui kemampuan atlet sebelum berlaga menghadapi perenang daerah lainnya. Itu sebabnya ada limit, batas minimal yang harus dicapai oleh perenang sebelum ikut berlaga, kalau tidak mencapai limit denda sudah menanti. Besarnya denda ditentukan oleh panitia. Makin banyak nomor yang diikuti tidak mencapai limit yang ditentukan maka makin besar denda yang harus dibayar oleh perenang, denda bukan oleh pengurus atau pelatih.

Hasil:

Perenang Terbaik:
Putra/Putri:
KU IV: Rifky Mufid/ Audree K Hartono
KU III: Aditiastha RW/ Juanita M Hapsari
KU II: Gerdi Zulfitranto/Maria Christina
KU I: Alexis WO/Kathriana Mella
Senior: Guntur Pratama Putra

Perkumpulan:
1.       Millinium Aquatic
2.       Cucut
3.       Parisakti

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar