Kamis, 17 April 2014

Phelps Berlomba Lagi untuk Olimpiade 2016


WASHINGTON, RENANG — Bintang renang Amerika, Michael Phelps, akan kembali dari masa "pensiun" dengan mengikuti lomba di seri Grand Prix di Mesa, Arizona, pekan depan.

Keputusan Phelps untuk kembali berlomba setelah istirahat seusai Olimpiade London 2012 lalu memunculkan spekulasi ia akan kembali berlomba di ajang Olimpiade Rio de Janeiro, Brasil, pada 2016 mendatang.

Phelps, 28, akan berlomba di Arizona pada 24-26 April ini bersama rekan-rekan satu timnas Amerika, seperti Ryan Lochte dan Katie Ledecky.

Keputusan Phelps untuk kembali ke kolam renang ini dibenarkan pelatihnya, Bob Bowman. "Saya berharap ia mau berlomba lagi. Saya kira akan merupakan hal yang baik buat olahraga renang untuk kembali melihat Michael berlomba," kata Bowman.

"Kami tidak terlalu berharap pada hasil yang akan dicapai. Kami hanya ingin sesuatu yang menyenangkan sambil melihat kemungkinan yang ada," lanjut Bowman.

Phelps merupakan pemegang rekor perolehan medali Olimpiade dengan 18 medali emas. Ia merebut 4 medali emas dan 2 perak di Olimpiade London 2012. Prestasi spektakuler dicatatnya di Olimpiade Beijing pada 2008 lalu dengan meraih delapan medali emas.

Jika rencana berjalan mulus, Phelps kemungkinan mengincar kejuaraan nasional Amerika di Irvine, California, pada 6-10 Agustus. Ini merupakan ajang seleksi untuk timnas Amerika ke kejuaraan dunia di Kazan, Rusia, pada 2015 mendatang.

Menurut Bowman, Phelps akan berkonsentrasi di nomor estafet dan jarak-jarak pendek, termasuk di 100 meter gaya kupu-kupu dan 100 meter gaya bebas. (kompas.com)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar