Jumat, 27 Desember 2013

KRAPSI 2013: Triady Fauzi Pecahkan Rekornas Albert C Sutanto

JAKARTA, RENANG - Triady Fauzi telah mempertajam rekornas nomor 200 meter gaya ganti perorangan putera. Dalam kejuaraan renang Antarperkumpulan Seluruh Indoensia (KRAPSI) ke 35 tersebut perenang asal Jawa Barat ini mencatat waktu 2 menit 5.56 detik.

Catatan waktu ini  memperbaiki catatan waktu yang telah bertahan sepuluh tahun  atas nama Albert C. Sutanto. Abert mencatat waktu 02:06.09 detik yang ditorehkan di Vietnam pada 2003.

Triady mencatat waktu tersebut saat turun di heat terakhir nomor 200 meter gaya ganti perorangan putera.  Tampil favorit di lintasan empat, Aji -panggilan Triady- langsung melesat  meninggalkan lawan-lawannya, termasuk Gde Siman Sudartawa dan Ricky Anggawijaya yang sama-sama  meaih medali emas SEA Games Naypyidaw, pekan lalu.

Adalah Albert yang kini telah menjadi pelatih di PR Millennium Aquatic yang melihat terjadinya pemecahan rekornas. Ia langsung menghampiri Triady yang tengah berdiri di tepi kolam sambil membisikan kata seperti di atas.

Triady sendiri mengaku senang dengan keberhasilannya mencatat rekornas baru di nomor 200 meter gaya ganti perorangan. "Ini rekornas saya yang keenam. Tentu saya sangat senang, apalagi memecahkan rekor pelatih saya di pelatnas," kata Triady.

Triady memang ditangani Albert C. Sutanto saat mengikuti pemusatan latihan nasional (Pelatnas) seperti saat persiapan sebelum dirurunkan di ajang SEA Games Naypyidaw. (Kompas.com)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar